Rabu, 05 Januari 2011

Kekuatan Kepemimpinan



John C.Maxwell
Kepemimpinan adalah pengaruh.Kepemimpinan bukanlah soal gelar, nama jabatan, atau struktur organisasi.Melainkan bagaimana seseorang mempengaruhi orang lain.

Para pemimpin haruslah cukup dekat berhubungan dengan yang lain, tetapi cukup jauh di depan untuk memotivasi mereka.Kalau saya ingin mereka mengikuti saya, saya harus di depan mereka.

Sebuah pertanyaan penting bagi para pemimpin,”Apakah saya membangun orang-orang, atau membangun impian saya dan menggunakan orang-orang untuk melakukannya?”Orang akan cepat merasakan, apakah kita membangun mereka atau memanfaatkan mereka.

Pengembangan kepemimpinan adalah perjalanan seumur hidup- bukan perjalanan singkat.

Bayar sekarang, main belakangan; main sekarang, bayar belakangan
Ada orang yang mengganti pekerjaannya, pasangannya, dan teman-temannya, tetapi tidak pernah mempertimbangkan untuk mengubah dirinya sendiri.


Booker T.Washington
Kepemimpinan yang lebar dibangun dari karakter yang mendalam.Sebuah infrastruktur karakter yang hebat sangatlah penting untuk mendukung tingkah laku yang hebat.

George Bush
Gunakanlah kuasa untuk menolong orang.Karena kita diberi kuasa bukan untuk kepentingan diri sendiri, atau untuk pamer, atau untuk mendapatkan nama.Hanya ada satu kegunaan kuasa, yaitu untuk melayani orang

Warren G.Bennis
Kepemimpinan adalah kapasitas untuk menterjemahkan visi menjadi kenyataan.Kepemimpinan yang efektif adalah mengetahui bagaimana caranya memaparkan langkah-langkah tindakan bagi diri sendiri maupun organisasinya, sehingga visi tersebut dapat direalisasikan.

Grace Murray Hopper
Kelolalah segalanya;pimpinlah orang-orang anda.Orang itu dinamis dan harus dipimpin melalui kasih dan persahabatan.

Bill Cosby
Saya tidak tahu kunci sukses, tetapi kunci kegagalan adalah berusaha menyenangkan semua orang.Kepemimpinan terkadang berarti melakukan yang tidak
Charles”Tremendous”Jones
Lima tahun lagi anda akan sama seperti sekarang kecuali dua hal:orang-orang dengan siapa anda bergaul serta buku-buku yang anda baca.Kalau kita berencana menjadi besar, kita harus bertekat untuk mengekpos diri kita terhadap buku-buku serta orang-orang besar.

Charles Wilson
Seberapa besarpun ukuran botolnya, kremnya pasti ke atas.Dengan berjalannya waktu, para”penggerak dan penggoncang” dengan sendirinya muncul ke permukaan.

Lee Lacocca
Boleh saja anda memiliki ide-ide brilian, tetapi kalau anda tak dapat menyampaikannya, ide-ide tersebut tak akan dapat membawa anda ke mana-mana.Kita hanya dapat menggerakkan untuk mencapai sebuah sasaran kalau visinya dilontarkan dengan jelas, dengan kreatif, dan dengan konsisten.

Henry Ford
Bertanya,”Siapakah yang seharusnya menjadi boss?” adalah seperti bertanya,”Siapakah yang seharusnya bersuara tenor dalam kwartet ini?”Ya jelas orang yang bersuara tenor dong.Pertanyaan yang pantas diajukan adalah,”Siapakah yang dapat menjadikannya terlaksana?”

Kegagalan adalah peluang untuk memulai lagi, dengan lebih pandai.Kegagalan merupakan jalan menuju sukses.

Anda tidak bisa membangun reputasi atas apa yang akan anda lakukan.Reputasi itu jelas tercipta dari catatan-catatan prestasi kita, bukan dari niatan-niatan kita.Sukses adalah soal apa yang telah kita hasilkan, bukannya apa yang telah kita rencanakan.




Thoman Edison
Tunjukkanlah seorang yang puas sepenuhnya, maka pasti ia seorang pecundang.Orang yang selalu puas dengan prestasi-prestasinya yang sekarang sehingga tidak lagi mau mengambil resiko untuk mencoba sesuatu yang baru.

Branch Rickey
Kemujuran adalah sisa-sisa rancangan.Kemujuran adalah apa yang terjadi ketika peluang berjumpa dengan kesiapan.

Eugene F.Ware


Thomas Jefferson
Tak ada yang memberikan keunggulan ketimbang selalu tenang dan tak tergoyahkan dalam segala keadaan.Wibawa datang lewat kematangan.Panik biasanya berdampak negatif terhadap suatu situasi, tetapi tetap tenang memungkinkan kita berpikir dan bertindak dengan segala inteljen.

Rick Warren
Begitu anda berhenti belajar, anda tidak lagi memimpin.Pemimpin adalah orang yang mau belajar.Begitu seseorang merasa telah menguasai semua jawabannya, ia tidak akan mau lagi belajar dan akan segera kehilangan kepemimpinannya.



Andrew Carnegie
Anda tidak bisa mendorong seseorang naik tangganya kecuali ia sendiri bersedia mendaki sedikit.Sukses bukanlah pemberian.


John Wooden
Yang penting adalah apa yang anda pelajari setelah anda mengetahuinya.
Seorang pemimpin adalah seseorang yang dapat menginjak kaki anda tanpa merusak kilap sepatu anda.

Aristoteles
Kita adalah apa yang berulang-ulang kita perbuat;jadi kesempurnaan bukanlah suatu prestasi, melainkan kebiasaan.Yang harus kita fokuskan adalah kebiasaan meraih kesempurnaan;melatih sukses;berulang-ulang, setiap harinya.

H.Ross Perot
Elang itu tidak pernah berkelompok – Anda harus mencarinya satu per satu.Pemimpin adalah ibarat burung elang.

Kalau anda melihat ular, ya bunuh saja.Janganlah membentuk komite untuk membahas soal ular.Kegiatan tidaklah selalu sama dengan prestasi.

Stepen Jobs
Jadilah tolok ukur kualitas.Ada orang yang tidak terbiasa dengan lingkungan di mana kesempurnaan itu diharapkan.

George Crane
Pemikiran yang tertutup adalah pendahulu kegagalan ... pastikanlah anda selalu terbuka terhadap ide-ide baru




Becky Brodin
Kepemimpinan bukanlah menggunakan kewenangan, melainkan memberdayakan orang-orang.Kepemimpinan adalah soal memberi mereka peralatan yang mereka butuhkan untuk melaksanakan pekerjaannya.

Ralph Waldo Emerson
Setiap institusi besar adalah perpanjangan bayang-bayang seorang individu.Karakternya menentukan karakter organisasinya.

Kepemimpinan yang paling efektif adalah lewat teladan, bukan lewat pendidikan.
Anda tidak pernah tahu siapa yang benar, tetapi anda selalu tahu siapa yang memimpin.
Seorang yang besar selalu bersedia menjadi kecil.

Hellen Keller
Orang yang paling menyedihkan di dunia adalah seseorang yang memiliki penglihatan tetapi tidak mempunyai visi.

Visi tidak dapat dikompromikan bagi siapapun yang ingin sukses.Visi adalah cetak biru di dalam diri seorang pemimpin, sebelum ia pernah melihat rencananya di luar dirinya.

Seneca
Kalau seseorang tidak tahu pelabuhan mana yang dituju, angin apapun boleh.

Harvey Mackay
Bukan orang-orang yang anda pecat yang membuat kehidupan anda nelangsa, melainkan orang-orang yang tidak anda pecat.

Theodore Hesburgh
Inti kepemimpinan adalah visi yang anda utarakan dengan jelas dan dengan mendorong pada setiap kesempatan.Anda tidak bisa memainkan trompet sembarangan.

Visi kita haruslah didengar hingga orang-orang kita dapat merangkulnya.

T.Richard Chase
Kalau seorang pemimpin memperlihatkan kompetensi, kepedulian yang tulus terhadap orang lain, dan karakter yang layak dikagumi, orang akan mengikutinya.



Storey
Percayalah bahwa kalau anda telah melakukan sesuatu yang kecil dengan baik, anda dapat melakukan hal yang lebih besar dengan baik juga.
Impian adalah tolok ukur karakter kita
Soal terpenting dalam menyusun sasaran adalah memiliki sasaran.

2 komentar:

  1. inti dari : Bill Cosby
    Saya tidak tahu kunci sukses, tetapi kunci kegagalan adalah berusaha menyenangkan semua orang.
    apa kak???

    BalasHapus
  2. saya tambahkan ya..
    thomas alfa edison :
    kesuksesan adalah 99 % kerja keras + 1 % bakat

    BalasHapus