Senin, 25 April 2011

Lomba Paduan Suara Anak"Ayo Menyanyi"


LOMBA PADUAN SUARA ANAK”AYO MENYANYI”

                Lomba Paduan Suara Anak ”Ayo Menyanyi” merupakan acara utama dalam Kompas Gramedia Fair. Lomba Paduan Suara yang berskala Nasional  ini merupakan salah satu upaya Kompas Gramedia untuk terus mewadahi dan memotivasi anak-anak dalam mengembangkan kemampuan dan kreatifitasnya dalam berolah vokal serta mengapresiasi seni musikal.

            Lomba ini terbagi menjadi dua kategori yakni kategori I adalah kelompok TK dan kategori II adalah kelompok SD.

            Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 13 April 2010 untuk kategori I dan untuk kategori II dilaksanakan pada tanggal 14 April 2011. Lomba dilaksanakan dalam dua tahap yakni tahap Penyisihan dan Final. Babak final dilaksanakan pada tanggal 15 April 2011. 

            SD Santo Carolus merupakan salah satu peserta Lomba Paduan Suara Anak ”Ayo Menyanyi” di kategori II yaitu kelompok SD. Lagu yang dinyanyikan adalah Guru yang Kusayang (A.T Mahmud, Pustaka Nada 1) untuk lagu wajibnya, sedangkan untuk lagu pilihannya adalah Lima Jari Bersatu (Samidi Sunupratomo).

            Untuk mengikuti Lomba Paduan Suara ini persiapannya dilakukan dengan matang, bahkan saat liburpun tetap latihan dan tetap semangat untuk berlatih. Kelompok Paduan suara yang mewakili SD Santo Carolus ini berasal dari siswi kelas III sampai kelas V, jumlah anggotanya ada 17 siswi. Siswi kelas VI tidak dilibatkan karena memang hari-hari ini sibuk dengan kegiatan latihan ujian.

            Tim ini sangat antusias sekali dalam berlatih, bahkan orang tuapun sangat membantu dan mendukung sekali kegiatan ini. Orang tua ikut serta mendampingi sampai hari pelaksanaannya.

            Ternyata usaha tim Paduan Suara  ini tidak sia-sia. Kegigihan, semangat, serta keuletan tim ini sungguh-sungguh membawa hasil yang gemilang. Pada tanggal 14 April 2011, saat mengikuti babak penyisihan tim Paduan Suara SD Santo Carolus lolos masuk ke dalam babak final. Persiapan kembali dilaksanakan untuk mengikuti babak selanjutnya yakni babak final.

            Seperti biasa sebelum meluncur ke Gramedia Expo untuk mengikuti babak final, tim kembali berlatih sebentar, berdoa bersama, memohon berkat Tuhan, setelah itu baru meluncur menuju tempat lomba. Dengan tenang dan pasti tim menunggu giliran maju ke pentas.

            Saat giliran tiba, dipanggil nomor undian 7 yang merupakan nomor dari SD Santo Carolus. Dengan tenang dan penuh rasa percaya diri, tim ini naik ke pentas. Mulailah tim beraksi menampilkan kebolehan mereka dalam berolah vokal. Bergaya dan menari mengikuti irama musik dan nada-nada yang dinyanyikan.

            Kebolehan mereka membawa warna tersendiri dalam membawakan lagu serta penampilannya di pentas. Setelah tim tampil, dengan dag, dig, dug mereka menunggu pengumuman dari panitia.

            Setelah semua peserta tampil, seperti biasanya tim juri akan melaksanakan sidang untuk menentukan siapa yang layak mendapatkan juara dalam lomba Paduan Suara ini. Tibalah saatnya panitia mengumumkan pemenang-pemenangnya. Juara I dimenangkan oleh SDN Medokan Ayu, Surabaya dan juara II dimenangkan oleh SD Santo Carolus, Surabaya. Selamat! Selamat untuk tim Paduan Suara SD Santo Carolus. Hadiah yang diterima adalah uang tunai sebesar Rp 5.000.000,00 + voucher + piala + medali. Sekali lagi selamat untuk kalian semua, lanjutkan prestasi ini. Trimakasih atas perjuangan kalian untuk meraih sesuatu yang baik dan mengharumkan nama sekolah.

            Pada kesempatan ini atas nama sekolah, kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Nieke Dewi dan ibu Fifi, sebagai pelatih serta Sdr. Henry Setiawan sebaga pianis, yang secara langsung membimbing, melatih, serta mendampingi tim ini sampai pada puncak prestasinya. Juga kepada orang tua siswi yang dengan setia dan penuh kesabaran mengantar, menunggu, serta mendampingi siswi sampai selesainya pelaksanaan lomba Paduan Suara ini. Semoga kesuksesan ini dapat kita petik kembali untuk lomba Paduan Suara di tahun mendatang. Amin. Amin. Amin.


                                                      Penampilan pada babak penyisihan
                                                                Tanggal 14 April 2011

        Foto bersama sebelum tampil babak final
                     Tanggal 15 April 2011

     Gambar-gambar ini merupakan luapan
      kegembiraan atas kemenangan meraih
                           JUARA II
                         









Sekali lagi, sekolah mengucapkan selamat atas keberhasilan tim Paduan Suara SD Santo Carolus , Surabaya, dalam mencapai kemenangan pada lomba Paduan Suara Anak "Ayo Menyanyi" tahun 2011.Sukses untuk kalian semua!!



3 komentar:

  1. SELAMAT ATAS KEBERHASILAN TIM PADUAN SUARA SD SANTO CAROLUS MERAIH JUARA II SEMOGA SEMAKIN GIAT BERLATIH DAN DAPAT MERAIH KESUKSESAN DI AJANG LOMBA PADUAN SUARA BERIKUTNYA.... CAROLUS YES,YES,YES !!!

    NATASYA NAGA PRAMESTI -- KELAS IV C/30

    BalasHapus
  2. Keberhasilan itu juga berkat dokongan semua pihak, termasuk kamu.Sekarang kamu juga harus berjuang mempersiapkan Ul.Har dan UAS ya.Selamat belajar!!Sukses selalu!

    BalasHapus
  3. Hello, jika mempunyai minat dan bakat dalam bernyanyi bisa mencoba tips-tips nya di sini Tips How To Become A Singer

    BalasHapus