Kamis, 01 Desember 2011

LOMBA MUSIK ETNIK


LOMBA MUSIK ENTIK
KOLINTANG dan ANGKLUNG
Diselenggarakan oleh
IRAMA NUSANTARA
SURABAYA

            Hari Minggu tanggal 27 Nopember 2011, SD Santo Carolus telah mengikuti Lomba Musik Etnik yang diselenggarakan oleh Irama Nusantara Surabaya. Peserta pada lomba ini terdiri atas lomba kolintang tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah, dan tingkat dewasa. Sedangkan untuk lomba angklung peserta terdiri atas tingkat Taman Kanak-kanak, tingkat Sekolah Dasar, dan tingkat Sekolah Menengah.

            Adapun tujuan diadakannya lomba ini antara lain:(1) Meningkatkan pembinaan dan pengembangan music kolintang- angklung, (2) Menanamkan, meningkatkan, mengembangkan apresiasi music kolintang dan angklung di sekolah dan masyarakat sehingga akan menumbuhkan rasa cinta pada budaya sendiri, (3) Sarana mempertebal Imtaq dan solidaritas beragama, (4) Memupuk dan mempertebal rasa persamaan, persahabatan, persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa, (5) Sebagai tindak lanjut lomba musik kolintang dan angklung yang pernah diselenggarakan.

            Pelaksanaan lomba ini ada dua babak yakni babak penyisian tanggal 12 – 20 Nopember 2011 dan babak Grand final pada tanggal 27 Nopember 2011.

            Untuk melatih keberanian siswa juga untuk memaparkan hasil kegiatan ekstrakurikuler di sekolah maka SD Santo Carolus mengirim tim kolintang dan tim angklung untuk mengikuti lomba ini. Persiapan yang dilakukan cukup lama bahkan dilakukan di luar jam pelajaran supaya tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

            Dan puji Tuhan tim SD Santo Carolus masih tetap dapat membawa piala setelah mengikuti lomba ini walaupun tidak sebagai pemenang teratas. Juara yang dapat diraih adalah juara 3 untuk lomba kolintang dan juara 2 untuk lomba angklung. 

            Selamat untuk kedua tim ini baik kolintang dan angklung atas prestasi kalian semua. Kalian telah mampu mempersembahkan karya yang bagus untuk sekolah kalian. Dan hal ini merupakan hal yang luar biasa. Sukses untuk kalian semua atas prestasi ini.

            Selamat. Selamat. Selamat. Tuhan akan senantiasa memberkati karya kalian untuk mengembangkan talenta yang kalian miliki.













1 komentar: